Pengendara Kendaraan dan Pejalan Kaki Mendadak Dihentikan di Depan Kantor Polisi Makassar , Apa yang Terjadi?

By Admin


MAKASSAR -- Di balik kesibukan setelah melaksanakan aktifitas seharian, warga Kota Makassar yang hendak pulang ke rumah atau melintas di depan Markas Kepolisian Kota besar Makassar (Polrestabes) Jl. Ahmad Yani di kagetkan dengan adanya beberapa personil Polri menahan pengendara ataupun pejalan kaki. Nampak sinar matahari tertutup awan gelap dengan cuaca mendung di iringi dengan tetesan air hujan tak menjadi penghalang buat personil Kepolisian tersebut melaksanakan tugasnya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. (Kamis, 28/3/2024) sore.

Tersebar di pinggiran jalanan sempat menjadi pusat perhatian buat pengendara, Pengguna jalan dan atau pejalan kaki yang melintas. "Tolong menepi Pak....Singgahki ...!!!" ungkap Kompol Arifuddin Amiruddin,.SE,.MH (Kapolsek Mamajang), dimana langsung turun ke lapangan menghentikan pengendara sembari berbagi takjil buka puasa.

Ternyata pengendara ataupun pejalan kaki diberhentikan bukan karena melanggar peraturan lalu lintas, namun diberikan takjil buka puasa. Kegiatan tersebut kini diselenggarakan oleh Personil Polsek Mamajang Polrestabes Makassar bersama Pengurus Bhayangkari Ranting Mamajang.

Sosok Personil yang berpakaian dinas coklat dengan Ibu Bhayangkari berwarna pink menjadi corak berbagi takjil adalah salah satu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dengan menebar kebaikan menuju keberkahan dan rahmat di bulan suci Ramadhan.

Program ini, diimbau oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Dr. Mokhamad Ngajib, SIK, MH ke jajaran.

"Budayakan tolong menolong, berbagi kepada siapa saja, Insya Allah kita semua mendapatkan rahmat dan berkah berlipat ganda di bulan Ramadhan. Banyak saudara kita yang belum sempat berbuka puasa di rumah, bahkan tergesa-gesa hendak bertemu keluarga agar bisa berbuka puasa bersama", tutur Kapolrestabes. 

"Kita harus banyak bersyukur, menebar kebajikan... sekaligus kami beserta Ibu Bhayangkari senantiasa bercermin dan menjadi edukasi untuk selalu berbuat baik kepada siapa saja", ungkap Kompol Arifuddin Amiruddin (Kapolsek Mamajang) dan Ibu Ani Arifuddin (Ketua Bhayangkari Ranting Mamajang).

Kegiatan ini mendapat apresiasi warga yang kebetulan melintas. 

"Alhamdulillah Pak Polisi, Ibu....Makasih banyak, semoga Allah Swt Memberikan rezeki dan keberkahan buat kita semua...Amiin..yaa robbal Aalamiin", ujar seorang pejalan kaki yang mendapat takjil buka puasa. (hen)